Freelancer

Tips Menemukan Freelancer Yang Dapat Dipercaya

Freelancer sekarang marak dan ada banyak dari mereka. Mengenai pekerjaan ini, tentu ada banyak yang membutuhkannya dan banyak yang mencarinya. Intinya, freelancer adalah pekerja paruh waktu tanpa terikat dengan tempat dan jumlah waktu kerja. Seorang freelancer hanya terikat oleh kontrak terkait dengan hasil yang diinginkan dari pemilik bisnis pada waktu yang ditentukan.

Pentingnya Freelancer yang dapat dipercaya

Mengenai cara menemukan freelancer yang tepercaya, andal, dan andal, sebenarnya mudah. Semua tergantung pada prosedur awal yang ditetapkan. Setiap pemilik bisnis atau penyedia layanan harus memiliki instruksi teknis yang harus dipatuhi. Perbedaan cara perekrutan dan teknis untuk menjadi freelancer di perusahaan menunjukkan bahwa semua perusahaan akan mencari freelancer yang tepercaya, dapat disampaikan, dan dapat dipercaya.

Hanya saja cara mereka menggunakan berbeda. Dalam hal merekrut freelancer yang dapat dipercaya dan dapat dipercaya, harapannya adalah untuk dapat memajukan kredibilitas perusahaan atau dapat meningkatkan peringkat perusahaan. Jadi, sebuah perusahaan pasti mencari freelancer yang memiliki etika. Etika selalu menjadi awal membangun komunikasi untuk menjadi lebih baik atau lebih buruk.

4 Kode etik yang harus dipatuhi oleh freelancer

Meskipun itu hanya pekerjaan paruh waktu, menjadi freelancer tidak boleh sembarangan. Ada juga kode etik yang harus dipatuhi dan berikut ini adalah:

Kejujuran Freelancer adalah prioritas utama

Saat pertama kali mendaftar, sebisa mungkin dalam portofolio tertulis itu adalah kejujuran. Memang, situasi seperti itu ada. Tidak dibuat-buat. Tidak dibesar-besarkan. Dan dikurangkan. Jadi, ungkapkan apa keahlian yang dimiliki. Setelah diterima, hal terpenting adalah setia pada kemampuan Anda sendiri. Lakukan proyek yang bisa dan bisa dilakukan. Pilih yang sesuai. Karena memang perusahaan tentu memberikan banyak pilihan untuk dilakukan.

Menjaga integritas pribadi

Jaga dirimu. Terus dipupuk kemampuannya. Tidak cepat merasa puas dengan kemampuan yang mereka miliki sekarang. Teruslah mencari ilmu. Untuk menjadi mahir di bidangnya.

Totalitas dalam mengerjakan proyek yang telah disepakati

Tugas-tugas yang telah disepakati untuk diselesaikan, harus diselesaikan dengan cepat sehingga pemilik bisnis percaya bahwa Anda dapat melakukan dan memiliki antusiasme yang tinggi untuk bergabung dengan perusahaan.

Hormat

Sebagai bentuk seseorang yang mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemilik perusahaan adalah rasa hormat. Menghormati atasan, sesama pekerja dan menghargai diri sendiri. Orang yang menghormati orang lain berarti menghargai diri mereka sendiri. Melindungi privasi orang lain berarti melindungi privasi seseorang. Keempat poin penting di atas dapat menjadi referensi dalam memilih freelancer. Sebagai dasar awal, bahwa etika adalah hal penting yang perlu mendapat perhatian.

4 Cara menemukan pekerja lepas

Bagi Anda yang ingin mencari freelancer, maka pastikan Anda sudah mengetahui kode etik di atas. Setelah memahami empat poin di atas, kemudian melangkah ke cara-cara di bawah ini:

Tentukan aturan awal untuk cara masuk ke bagian perusahaan

  • Kirim portofolio kegiatan harian
  • Salinan diploma
  • CV (Curriculum Vitae) atau curriculum vitae
  • Wawancara dengan freelancer potensial
  • Surat lamaran kepada perusahaan
  • Foto kopi sertifikat dan sertifikat
  • Fotokopi identifikasi
  • SKCK (Sertifikat Pendaftaran Polisi)
  • Sertifikat kesehatan dari dokter
  • Foto paspor
  • Sertifikat Bebas Narkoba

Semua hal di atas dapat digunakan secara keseluruhan atau sebagian jika mereka memenuhi standar perusahaan. Biasanya perusahaan, hanya mengambil beberapa syarat yang dianggap sangat perlu agar pertimbangan diterima di perusahaan.

Informasi tentang file, dikirim melalui email atau melalui POS.

Ada aliran yang jelas dalam penerimaan, menunjukkan perusahaan memiliki kemampuan tinggi. Selain itu, proses melayani pertanyaan untuk pendaftar dengan respons meningkatkan kepercayaan diri para pekerja lepas untuk mendaftar. Jadi, pekerja lepas yang berniat mendaftar hanya untuk mencoba dan berpikir lagi. Karena melihat keseriusan perusahaan dalam arus pendaftar.

Tahapan penerimaan

Apakah akan ada periode pelatihan atau apakah Anda siap untuk bekerja? Harus ada kejelasan setelah pekerja lepas diterima. Sehingga respon dari pekerja lepas dapat membangun citra yang baik untuk komunitas. Karena semakin banyak yang diterima akan ada banyak pro dan kontra yang beredar. Nah, ini bisa diabaikan oleh para freelancer yang mendapatkan pelayanan yang baik.

Evaluasi kinerja Freelancer

  • Memiliki evaluasi pekerjaan, dapat dilakukan setiap bulan atau setiap minggu.
  • Memberikan umpan balik bagi mereka yang berprestasi, bisa dalam bentuk hadiah, promosi, kenaikan upah atau gaji atau dapat hal-hal lain yang mendukung karir pekerja lepas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *