3 Lagu K-pop yang menuai kontroversi, ada idola kalian ?

Belakangan ini dunia K-Pop digemparkan dengan salah satunya lagu dalam mini album Ravi VIXX yang memetik pro-kontra. Lagu yang memetik pro-kontra itu dengan judul Red Velvet, lagu punya Ravi yang bekerjasama dengan Jamie. Ini disebabkan karena beberapa liriknya yang merujuk ke girlband Red Velvet dan berisi kalimat kurang patut.

Tetapi, rupanya dalam dunia KPop, hal ini bukanlah pertama kali terjadi. Dipandang mempunyai lirik kurang patut, beberapa lagu KPop ini memetik kritik dan dipandang polemis.

1. Jay Park – Mukkbang! Remix

Belakangan ini Jay Park memetik kontroveri melalui lagunya yang dengan judul Mukkbang! Remix. Lagu ini sendiri sebagai proyek kerjasamanya dengan beberapa aktris yang lain seperti Lil Cherry dan GOLDBUUDA, Dumbfounded dan BIBI.

Dalam lagu ini ada lirik yang memakai kata ‘Allah’ dan ‘Wallah’ yang dipandang mengejek agama Islam, lebih persisnya dalam bagian lirik ‘Worship me like Allah’.

Sebelumnya, Jay Park tidak memandang hal tersebut sebagai satu permasalahan. Tetapi, sesudah membaca komentar beberapa warganet, dia baru pahami jika pemakaian kata dalam lagunya itu menyentuh beberapa agama. Jay Park juga akhirya mengaku kekeliruannya dan sampaikan keinginan maaf langsung melalui account Twitter resminya.

2. Ravi VIXX – Red Velvet

Lagu yang memetik pro-kontra seterusnya berawal dari Ravi, salah satunya anggota VIXX. Lagu itu dengan judul Red Velvet, yang disebut kerjasama di antara Ravi dengan Jamie.

Pro-kontra ini disebabkan karena beberapa liriknya yang merujuk ke girlband Red Velvet dan berisi kalimat kurang patut. Lirik yang mengundang pro-kontra ini ialah “I take a bite out of a red velvet / ‘Cause I know you love me” sebelumnya lagu ini merujuk pada kue red velvet.

Tetapi, rupanya lagu ini seterusnya merujuk pada hal berlainan saat liriknya merujuk pada girlband Red Velvet. Dalam lagu ini mengatakan “sooyoung-haneun” dan “yeri-hagien” yang bila ditranslate memiliki arti “swimming” dan “sharp”. Di mana kata itu sebagai nama asli dari 2 anggota Red Velvet, yakni Sooyoung (Joy) dan Yeri.

Walau bagian lirik yang merujuk pada girlband Red Velvet tidak memiliki masalah, tetapi ini jadi polemis saat lirik lagu itu diperhitungkan memakai tone dan metaphora yang bau seksual. Menyikapi ini, Ravi VIXX selekasnya kerjakan permintaan maaf dan lakukan take down lagu ini dari semua basis musik

3. Big Bang – Fxxk it

Salah satunya lagu KPop yang polemis ialah singgel Fxxk it punya Big Bang. Tidak berlalu lama sesudah di-launching, lagu ini dilarang untuk tampil di KBS karena liriknya memiliki kandungan kalimat yang kurang patut. Tetapi, hal itu tidak merintangi lagu ini untuk menjadi satu diantara lagu terpopuler dan sukses pada periode peluncurannya.

Berikut 3 lagu K-pop yang menuai kontroversi, bagaimana tanggapan kalian ? apakah idola kalian ada dalam salah satunya. mari berikan tanggapan dikomentar.

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *