Jungkook dijadikan Alat Politikus Korsel!

Jungkook merupakan personil dari boyband ternama asal korea selatan yakni Bangtan Sonyeondan alias BTS. Kini ia sedang hangat diperbincangkan di Korea Selatan, mengapa? Anggota parlemen Korea Selatan Ryu Ho Jeong mendapatkan banyak kritikan karena ia memakai beberapa gambar Jungkook BTS dalam kampanye politiknya mengenai pembebasan tato. Ryu Ho Jeong merupakan politikus dari Partai Keadilan Korea Selatan memakai beberapa gambar Jungkook BTS dalam kampanyenya tanpa adanya izin dari fans BTS yakni Army.

BACA JUGA: BIODATA BTS

A.R.M.Y memiliki arti Adorable Representative M.C for Youth. ARMY juga jika dalam bahasa inggris yang berarti tentara (army). Fans BTS atau Army ini beramai-ramai mengomentari Ryu Ho Jeong karena dia menggeret Jungkook dalam karir politiknya yang dilansir dari AFP pada Kamis (10/6/2021).

Di parlemen Ryu tengah menyarankan RUU untuk meluluskan pakar tato terbiasa untuk disertifikasi secara hukum negara. Tetapi, jalannya mengupload idol terkenal secara global tanpa kesepakatan untuk mempromokan gagasannya sudah membuat dikritik beberapa orang. Media sosialnya banjir kritikan, salah satunya lebih dari 1.000 komentar di Facebook.

Anggota parlemen berumur 28 tahun itu, sebagai bekas aktivis pekerja yang saat ini menggenggam bangku perwakilan seimbang. Dia menjelaskan ke stasiun radio pada Kamis (10/6/2021) jika ia ingin mempromokan RUU-nya lewat content setiap hari dan terkenal.

“Saya meminta maaf jika ada pihak yang tersinggung,” ujarnya. Tetapi, ia tidak hapus gambar Jungkook BTS di account media sosialnya dan komentar kritikan jadi berlanjut.

Jungkook: Fakta dari Tato

Jungkook memang populer sebagai anggota BTS yang memiliki banyak tato di badannya. Di Korea, tato sejauh ini dipandang seperti prosedur klinis. Undang-Undang Layanan Medis juga batasi service itu cuman dapat disiapkan oleh tenaga kesehatan professional. Seorang yang sengaja lakukan pelanggaran tersebut, bisa hadapi peluang hukuman penjara. Mempunyai tato tidak dilarang di Korea, terkecuali untuk tentara. Namun, beberapa orang Korea melihat tato rekat dengan kesan-kesan kriminil, bukan sebagai wujud gestur seni.

Tato dan Tindik Alis Jungkook BTS yang Bikin Heboh ARMY

Dalam tahun-tahun ini pemakaian tato di Korea Selatan semakin luas, terhitung di kelompok beberapa selebritis. Beberapa dari mereka selanjutnya memakai plester untuk tutupi tato mereka saat sebelum tampil di tv.

BACA JUGA: ALBUM BTS YANG WAJIB TAHU!!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *