Olahraga Saat Pandemi Covid-19 Yang Cocok

Olahraga saat pandemi itu banyak sekali yang bisa dilakukan. Olahraga merupakan kebutuhan semua orang. Indonesia masih menghadapi wabah Covid-19 dan sepertinya belum akan berakhir. Walaupun masih pandemi, tidak ada alasan untuk malas berolahraga.

Jangan Lupa 3M Saat Olahraga di Masa Pandemi COVID-19 - Tirto.ID

Selain mematuhi protokol kesehatan, olahraga juga menjadi salah satu cara meningkatkan imunitas dan menjaga mental kita tetap waras selama pandemi. Pandemi COVID-19 menuntut semua orang untuk menjaga tubuh tetap sehat. Salah satunya dengan rutin berolahraga untuk menjaga tubuh tetap bugar.

Dengan olahrag,  dapat menjaga kebugaran dan metabolisme tubuh. Buat perempuan, olahraga dapat membantu membentuk tubuh agar ideal karena kalori maupun lemak ikut terbakar saat melakukan aktivitas tersebut.
Selain itu, olahraga menjauhkan kita dari risiko penyakit berat, seperti kolesterol tinggi dan sakit jantung. Di masa pandemi, banyak yang akhirnya menyadari kesehatan adalah hal penting dalam hidup.

Olahraga Yang Cocok Pandemi Covid-19

Bersepeda menjadi olahraga yang diminati banyak orang selama masa pandemi virus Covid-19. Selain bersepeda, berikut ini rekomendasi olahraga yang sangat baik di masa pandemi covid yaitu:

1. Olahraga Saat Pandemi: Sepeda

Bersepeda menjadi salah satu jenis olahraga favorit di tengah pandemi COVID-19. Jenis olahraga ini dapat dilakukan dari berbagai usia. Biasanya, banyak orang yang memilih bersepeda untuk sarana rekreasi atau menyegarkan pikiran.

Bersepeda juga dapat menurunkan berat badan yang berlebih. Selain itu, jenis olahraga ini dapat meningkatkan kebugaran yang lebih baik secara keseluruhan seperti meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi risiko jantung dan risiko kanker.

Polda Metro Petakan Titik Rawan Begal Bagi Pesepeda di Jakarta

2. Yoga

Pada masa pandemi COVID-19, kita lebih baik untuk melakukan seluruh aktivitas di rumah. Yoga menjadi salah satu tren olahraga di masa pandemi, hal ini karena yoga mudah bagi pemula dan dapat dilakukan di rumah.

Latihan yoga berfokus pada pernapasan, kekuatan, dan fleksibilitas untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Selain membuat tubuh bugar, yoga dapat menghilangkan stres dan membuat tubuh lebih rileks.

Yoga Setiap Hari, 7 Hal Ini Akan Terjadi pada Tubuh Anda

3. HIIT (High Intensity Interval Training)

HIIT merupakan variasi olahraga yang banyak dipilih untuk menurunkan berat badan. Jenis olahraga ini melibatkan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi lalu diselingi dengan istirahat. Pola interval ini diulang-ulang dalam beberapa set.

Biasanya, latihan HIIT berlangsung selama 10-30 menit. Latihan ini dipercaya mampu membakar lebih banyak kalori dibandingkan melakukan ritme yang monoton. Variasi HIIT bisa diterapkan pada berbagai macam olahraga seperti latihan angkat beban, bersepeda, dan berlari di atas treadmill.

Jual Treadmil Elektrik TL288 / Alat Fitness Olahraga - Kota Medan - Grosir  Alat Fitnes Medan | Tokopedia

4. Jogging

Jogging menjadi salah satu olahraga yang banyak dilakukan selama masa pandemi. Banyak yang memanfaatkan ruang publik atau jalur strategis untuk melakukan aktivitas jogging.

Namun, selama jogging protokol kesehatan juga tetap dijalankan seperti menggunakan masker. Jenis olahraga ini menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental selama pandemi virus Corona.

Menggunakan Masker saat Berolahraga, Ini Faktanya

5. Senam aerobik

Sama halnya dengan yoga, senam aerobik menjadi olahraga yang banyak diminati karena dapat dilakukan di rumah. Bahkan, beberapa orang melakukan senam aerobik bersama kerabat melalui aplikasi online selama pandemi agar lebih aman.

Nah! Ini Dia Step Melakukan Senam Aerobik Pemula Yang Banyak Manfaatnya

Ada berbagai brand senam aerobik yang membuka kelas online selama pandemi. Interaksi dengan peserta lain, meski secara virtual, bisa memberikan semangat tersendiri.

 

BACA JUGA: Jantung Bocor Pada Bayi dan Mencegahnya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *