Vaksin Covid-19 Berbayar Ditunda Pemerintah!

Vaksin COVID-19 yang berbayar yang semula diumumkan mulai dilaksanakan hari senin ternyata ditunda. Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno Putro. Alasan vaksinasi COVID-19 mandiri individu ditunda ialah banyaknya antusias dan pertanyaan yang masuk terkait vaksin COVID-19 berbayar.

“Kami mohon maaf karena jadwal vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021 akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” ujar Ganti.

“Besarnya animo serta banyaknya pertanyaan yang masuk membuat manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi vaksinasi gotong royong individu serta pengaturan pendaftaran calon peserta,” kata dia.

Adapun vaksin yang akan digunakan dalam program Vaksinasi Gotong Royong Mandiri ini adalah Sinopharm. Penggunaan jenis vaksin ini sesuai dengan keputusan pemerintah tentang jenis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi gotong royong.
Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Covid-19

“Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinopharm sesuai dengan keputusan Pemerintah tentang jenis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi gotong royong,” ujar ganti.

Adanya vaksinasi mandiri ini yang disiapkan oleh Kimia Farma menjadi satu diantara cara untuk pemercepatan herd immunity.

Vaksin Covid-19 Berbayar Akhirnya ditunda!

Diprediksi ongkos yang diperlukan untuk tiap orang menuntaskan tingkatan vaksinasinya sekitaran Rp 879.140. Dengan perincian biaya pembelian vaksin diputuskan sejumlah Rp 321.660 per jumlah dan biaya service sejumlah Rp 117.910 per jumlah.

Untuk keperluan suntikan dua jumlah, harga vaksin sejumlah Rp 643 ribu. Sementara biaya vaksinasi untuk 2x Rp 253.820 untuk 2x vaksinasi.

Biaya vaksin pribadi ini ditata Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/4643/2021 mengenai Penentuan Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharma.

Awalnya management KAEF mengatakan mulai Senin (12/7/2021) warga dapat lakukan vaksinasi secara pribadi.

Harga vaksinasi sudah diputuskan oleh Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/4643/2021 mengenai Penentuan Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharm.

Harga satu jumlah harus mengambil Rp321.660 dan biaya service sebesar Rp117.910 per jumlah . Maka prediksi ongkos untuk menuntaskan dua jumlah ialah sekitaran Rp 879.140.

Baca juga: Olahraga yang cocok saat pandemi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *