Indoxxi Resmi Ditutup! Alasannya yakni..

Indoxxi Resmi Ditutup? pasti semua orang penasaran. Seringkali kita ketika merasakan bosan, untuk mengisi hari yang bosan bisa dilakukan dengan cara menonton Film. Semua orang pasti memiliki film favorite yang pasti berbeda-beda, dimulai dari genre film, actor, alur, dan lain-lain. Tetapi menonton film, yang pasti harus dari website yang legal.

Indoxxi resmi ditutup per 1 januari 2020

Situs menonton film online atau streaming film gratis seperti indoxxi, LK21, dan Ganool sangat populer di dunia maya. Meski bisa diakses secara gratis, situs Indo XXI, LK21, dan Ganool justru berbahaya bagi perangkat elektronik.

Situs Indoxxi ini merupakan situs ilegal dan bajakan justru sangat berbahaya jika diakses karna terdapat malware yang dapat menyerang gadget kita. Indoxxi secara resmi mengumumkan situsnya ditutup mulai 1 Januari 2020. Pengelola mengumumkan informasi itu melalui situs webnya dengan membeberkan alasannya kenapa ditutup.

IndoXXI menyebut alasan penutupan situs tersebut yaitu demi mendukung dan memajukan industri kreatif Tanah Air.

“Sangat berat tapi harus dilakukan, terimakasih kepada semua penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam IndoXXI,” pengumuman di situs IndoXXI, Selasa, 24 Desember 2019.

Tanda pagar #indoxxi pun sempat bertengger di urutan teratas media sosial Twitter di Indonesia dan menuai berbagai komentar. Salah satu akun menyarankan agar situs tersebut tidak menayangkan film-film Indonesia.

Selama ini Indoxxi selalu berpindah-pindah domain. Direktur Jenderal Aplikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan saat ditemui di Jakarta, Senin, 23 Desember 2019 sempat menyebut pengelola situs tersebut “kucing-kucingan” alias berganti alamat agar tidak ketahuan regulator.

Kominfo akan bekerja sama dengan Direktorat Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, penegak hukum dan asosiasi industri kreatif untuk mengatasi peredaran karya secara ilegal, termasuk di antaranya situs streaming film dan musik.

Indoxxi Resmi Ditutup: Respon Kominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate meluruskan wacana soal tutupnya situs web streaming film bajakan IndoXXI. Penutupan situs populer ini bukan karena diblokir Kominfo.

Johnny Plate mengatakan IndoXXI tutup secara sukarela berdasarkan kesadaran sendiri. Kominfo tidak memblokir situs IndoXXI.

“Kominfo tidak memblokir IndoXXI, itu inisiatif mereka sendiri,” ujar Johnny di kantornya, Kamis (9/1/2020).

Johnny pun mengimbau situs-situs sejenis untuk mengikuti langkah yang sama atau mengikuti aturan yang ada dengan menayangkan film yang mendapatkan izin, memiliki lisensi dan legal.
“Streaming film ilegal memang murah bagi masyarakat tetapi itu bajakan dan merugikan ruang digital kita,” jelasnya.

“Kami harapkan kesadaran yang sama untuk tutup. Tetapi kami punya kesabaran jika kesadaran belum terwujud tentu kami akan menegakkan aturan yang berlaku, yang terburuk tentu blokir. Tapi patut diingat ini untuk melindungi kepentingan rakyat.” ujar Johnny

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *