Pesepak Bola Pro Dan Cantik Indonesia

PSSI memberinya kewajiban ke 18 club Liga 1 untuk berperan serta dan membuat team wanitanya. Tetapi, cuman 10 club yang mampu dan berperan serta di  olah fisik sepak bola Liga 1 Putri. Ke-10 club itu ialah PSS Sleman, TIRA-Persikabo, Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persib Bandung, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Dalam penerapan persaingan, sepuluh team dipisah dalam dua group, yaitu Group A dan Group B. Pembagian group telah dilaksanakan dan masing-masing team akan bermain 4x dalam penyisihan group. Dua team rangking atas masing-masing group akan meluncur ke semi-final. PSS Sleman, TIRA-Persikabo, Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Persib Bandung menempati Group A. Dan PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United berada di Group B.

Group A melangsungkan laga-laganya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dan Group B di Stadion Brantas, Batu, Malang. Persib Bandung Putri keluar sebagai juara edisi pertama dengan menaklukkan TIRA-Persikabo Kartini dengan score 3-1. Tidak cuman aksinya yang hebat, Liga 1 Putri mendatangkan figur mempesona yang buat pria menetes bila menyaksikannya. Untuk ketahui selanjutnya, berikut 6 pesepak bola wanita yang menarik perhatian di Liga 1 Putri:

  1. Zahra Muzdalifa (Persija Putri)

Nama Zahra Muzdalifa tidak asing di pecinta sepak bola Indonesia. Apa lagi untuk golongan Adam. Zahra benar-benar terkenal. Tidak cuman kecantikannya saja, dia ahli dalam mainkan si kulit bulat. Bahkan juga, dia tidak pernah mangkir dari panggilan Tim nasional Indonesia Wanita. Saat Asian Game 2018, Zahra sanggup melejitkan 2 gol saat Indonesia menang 6-0 menantang Maldives. Di Liga 1 Putri 2019, dara 18 tahun tergabung dengan team Persija Jakarta. (Instagram @zahmuz12)

  1. Shafira Ika Putri (TIRA-Persikabo Putri)

Nama Shafira Ika Putri ialah figur elok seterusnya di Liga 1 Putri. Dia mempunyai kekuatan bermain sepak bola sebagai pemain striker tengah. Seringkali, kepiawainnya bermain sepak bola tidak kalah dari kecantikannya. Dia bersama Zahra jadi berlangganan masuk ke Tim nasional Indonesia Wanita. (Instagram @shafiraikaputri13)

  1. Basia Putri (Persija Putri)

Basia Putri sebagai figur pemain Persija Jakarta putri. Namanya memanglah belum setenar Zahra. Tetapi, kecantikan Basia bagi beberapa pria menetes. Tidak cuman kecantikannya, Basia juga ahli bermain sepak bola. Bahkan juga, dia sering bermain dengan golongan Adam tiap ada laga eksibisi. (Instagram @Basiaputri)

  1. Anggita Oktaviani (Persija Putri)

Anggita Oktaviani sebagai pesepak bola elok seterusnya di Liga 1 Putri. Mahasiswi Kampus Trisakti itu jadi unggulan Persija Jakarta Putri. Dia berposisi sebagai bek kiri di Persija Jakarta Putri. Keahliannya bermain bola tidak perlu disangsikan, karena ia jadi unggulan. (Instagram @anggitaoktavv)

  1. Natasya Sumitro (Bali United Putri)

Natasya Sumitro awalannya seorang olahragawan futsal wanita di Women Pro Futsal League (WPFL). Ini sebagai persaingan kelas paling tinggi futsal wanita di Indonesia. Sekarang, wanita berusia 23 tahun itu bela Bali United di gelaran Liga 1 Putri.(Instagram @ntashasumitro)

  1. Marcelyna Putri (Persib Putri)

Marcelyna Putri sebagai pemain unggulan Persib Bandung putri di Liga 1 Putri. Acel awalannya memulai aksi sepak bola sebagai pemain futsal.(Instagram @marcelynaputriandr)

  1. Latipah Nurul Inayah (Persib Putri)

Latipah Nurul Inayah atau umum dikenali dengan Uyung. Dia sebagai bidadari lapangan rumput di mata suporternya. Uyung sebagai bekas pemain futsal putri professional. Dia pernah bela club Kampus Pengajaran Indonesia yang bertanding di Women Pro Futsal League (WPFL). Uyung sukses jadi unggulan baris depan Persib Putri. Dia sukses bawa Persib Putri raih titel juara Liga 1 Putri edisi awalnya 2019. (Instagram Latipah Nurul Inayah)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *