SehatQ: Cara Mengetahui Sepatu Running Nike Asli

Siapa sih yang tahu Nike? Perusahaan sepatu dan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat memang selalu memikat banyak orang, terutama pecinta olahraga. Produk-produk yang ditawarkannya bukan hanya modis namun juga memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Selain itu, Nike juga selalu memberikan banyak pilihan untuk konsumennya. Misalnya saja produk sepatu running Nike yang dibuat dengan berbagai jenis sehingga para pembeli bisa leluasa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mengetahui Sepatu Running Nike Asli
Cara Mengetahui Sepatu Running Nike Asli

Tips Memilih Produk Sepatu Running Nike Original

Di pasaran sepatu dengan logo tanda ceklis ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Harga tersebut sebenarnya sebanding dengan kualitas yang diberikan. Namun sayangnya, diluar sana banyak orang yang memanfaatkan ketenaran Nike untuk kepentingan pribadi. Misalnya dengan membuat produk tiruan dengan harga yang miring. Meskipun harganya murah, namun produk tiruan tersebut kualitasnya juga jauh dibawah produk asli.

Ketika sebuah produk olahraga memiliki kualitas dibawah standar tentu saja bisa menyebabkan banyak masalah. Salah satunya dapat menyebabkan pemakainya mengalami cidera. Untuk menghindari hal tersebut, maka sebaiknya Anda memahami beberapa ciri dari produk supatu running Nike yang asli sebelum membelinya. Lebih jelasnya kami sampaikan pada review dan uraian berikut ini.

Lihat harganya

Hal pertama yang bisa Anda perhatikan yaitu dari harganya. Nike yang asli memiliki harga yang tidak murah. Biasanya berkisar jutaan. Namun ketika Anda menemukan sepatu running Nike harganya dibawah 1 juta bahkan dibawah 500 ribu jangan langsung percaya. Sebab bisa jadi produk tersebut hanya tiruan yang menggunakan desain sama seperti Nike.

 Cek kotak sepatu

Saat membeli sepatu jangan buru-buru membuang kotak sepatunya. Sebab dari kotak ini Anda bisa mengetahui apakah produk tersebut asli atau tidak. Sepatu Nike yang asli memiliki kotak dengan desain kokoh dengan logo dan atribut lain seperti barcode.

Sedangkan Nike yang palsu biasanya dijual dengan menggunakan kotak biasa atau bahkan tanpa kotak. Namun ketika Anda membeli sepatu Nike dengan kotak tipis dan barcode yang buram, maka sepatutnya curiga bahwa sepatu tersebut palsu.

Perhatikan logo beserta jahitan

Nika memiliki logo yang khas. Sepatu running Nike original memiliki logo yang dan jahitan yang rapi, simetris, dan sempurna karena sudah melalui serangkaian pengujuan. Namun sepatu tiruan biasanya memiliki logo dan jahitan yang kurang rapi. Jika dilihat sekilas mungkin tidak terlalu terlihat, namun ketika diperhatikan dengan seksama perbedaannya cukup jelas.

Amati label detail

Label detail sepatu Nike asli ada di samping barcode pada kotak sepatu. Disana tertulis deskripsi produk tersebut. Seperti uuran, cara merawat, negara pembuat, dan informasi penting lainnya. Ada juga nomor SKU atau stock keeping unit. Nomor ini harus sama antara di kotak sepatu dengan sepatu tersebut.

Sepatu Nike palsu biasanya tidak mencantumkan informasi demikian. Jikapun ada biasanya label detai-nya tidak terlalu jelas, bahkan tidak bisa dibaca.

Cek karet sol

Sepatu running Nike yang asli terbuat dari bahan yang berkualitas. Pada sol sepatu asli ini memiliki tesktur rata, rapi, dan lembut. Ketika membeli pastikan untuk menyentuh bagian ini. jika dirasa sol sepatu tidak rapi, maka sebaiknya untuk cari toko atau sepatu lain yang keasliannya terjamin.

Itulah lima cara melihat apakah sepatu running Nike yang hendak kita beli asli atau palsu. Untuk menghindari kejadian kurang menyenangkan saat belanja sepatu, maka sebaiknya membeli produk Nike di official store yang sudah disediakan. Meskipun harganya mahal, namun kualitas yang akan didapatkan juga terjamin.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *