5 Album BTS, Army wajib tau

BTS atau Bangtan Sonyeondan sebagai salah satunya boyband asal Korea Selatan yang sukses besar di masa kini ini. Walau baru dibuat di tahun 2013, mereka sanggup tembus tangga lagu Billboard. BTS jadi aktris Korea yang kerap wara-wiri di sejumlah stasiun TV dunia terhitung menjadi bintang banyak iklan.

Keberhasilan dari album BTS tidak ada demikian saja. Dari kiprah sampai pada akhirnya dikenali dunia, Big Hit Pertunjukan, agen yang memayungi BTS, perlu waktu 4-5 tahun. Sesudah lakukan bermacam dobrakan dari sisi topik, musik, sampai visual, semua mata dunia langsung tertuju pada BTS.

Jika kamu sebagai Army (panggilan penggemar BTS), mempunyai dan mengenali semua albumnya ialah kewajiban. Jika belum ketahuinya, berikut daftar album BTS yang harus kamu punyai.

1. Dark dan Wild

Dark dan Wild – Sumber Gambar: common.wikipedia.org Album Dark dan Wild sebagai album BTS pertama kali yang dikeluarkan secara full. Dalam album ini ada sekitaran 14 trek. Big Hit Pertunjukan memakai singgel Danger sebagai unggulan dan keluarkan MV (Music Video). Semenjak keluarnya album pertama ini, BTS mulai diakui di ajang musik Korea karena bisa mulai kuasai chart lagu terkenal.

Beberapa waktu berlalu atau persisnya pada Oktober 2014, singgel baru dengan judul “War of Hormones” di-launching bertepatan dengan penyeluncuran photo memiliki konsep. Studio album pertama ini cuman terjual 350 ribu copy secara fisik di Korea. Tetapi, munculnya BTS mulai memperlihatkan hasilnya di Korea dan luar negeri.

2. Wings

Wings – Sumber Gambar: common.wikipedia.org Sekitaran 2 tahun berlalu atau persisnya di akhir 2016, BTS kembali keluarkan album baru. Berlainan dengan album awalnya, ini kali mereka memakai ide yang lebih unik. Mereka memakai novel dari Hermann Hessee sebagai dampak untuk menyuguhkan musik yang unik.

Album BTS Wings launching dengan singgel unggulan dengan judul Blood Sweat dan Tears. Seterusnya 4 bulan berlalu versus repackage dari album ini di-launching dan dinamakan berlainan yakni You Never Walk Alone. Album ini diberi dengan 2 singgel terkini dengan judul “Spring Day” dan “Not Today”.

Penyeluncuran Wings dan versus peluncuran baru You Never Walk Alone memacu pemasaran album BTS. Keseluruhan ada sekitaran 1,delapan juta copy album terjual di penjuru dunia dan membuat BTS mulai dicintai oleh fans K-Pop yang ada di luar Korea.

3. Love Yourself: Tear

Love Yourself: Tear – Sumber Gambar: common.wikimedia.org Jika kamu kerap dengar lagu dengan judul “Fake Love” yang banyak dicover oleh Youtuber dunia, singgel itu berawal dari album Love Yourself: Tear. Semenjak dikeluarkan di tahun 2018 lalu, lagu ini jadi unggulan BTS untuk menggedor dunia. Bahkan juga, mereka sanggup jadi aktris Asia pertama kali yang mempunyai status paling tinggi di Billboard.

Di tahun 2018 lewat album ini, sebagian besar tangga lagu setiap negara ada lagu BTS. Di Jepang dan Amerika, pemasaran album ini tidak tertahan sampai keseluruhan lebih dari tiga juta copy.

Lewat album pendobrak bertopik putus semangat ini, banyak vokalis dunia mengenali BTS. Beberapa bahkan juga berpeluang untuk lakukan kerjasama. BTS lakukan konser di penjuru dunia dan semua sukses dengan ticket selalu terjual habis terutamanya di Asia.

4. Map of the Soul: 7

Map of the Soul: 7 – Sumber Gambar: common.wikimedia.org Keberhasilan dari BTS bukan hanya kelihatan di teritori Asia saja, pasar Amerika mulai menerimanya. Bisa dibuktikan BTS kerap ada di acara TV Amerika terhitung “The Late Show with James Corden” untuk mengenalkan singgel terkini untuk album baru dengan judul Map of The Soul: 7. Singgel “Black Swan” jadi pembuka album yang di-launching 21 Februari 2020 ini.

5. Wake Up, Youth, dan Face Yourself

Album ini sebagai salah satunya album BTS yang memakai Bahasa Jepang. Seperti aktris Korea yang lain, mencoba pasar Jepang ialah kewajiban apa lagi dapat sampai sukses. Jika sukses, album BTS akan makin banyak terjual ingat fans di Jepang sukai membeli album fisik.

Pemasaran album di Jepang ada keseluruhan sekitaran 500 ribu copy. Jumlah ini lumayan besar ingat kompetisi musik di Jepang besar sekali. Apa lagi untuk aktris Korea yang barusan lakukan kiprah.

Album BTS pada umumnya masih tetap memakai Bahasa Korea. Tetapi, karena pasarnya telah semakin makin tambah meluas sampai ke Amerika, banyak selipan kalimat berbahasa Inggris yang dipakai. Bahkan juga, mereka lakukan duet dengan aktris cukup populer disana.

Tags:,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *